SALAM PAPUA (TIMIKA) – Semakin galak, Waanal Brothers FC (WBFC) Mimika berhasil melumat PSBL Langsa 4 gol tanpa balas pada pertandingan ketiga putaran 80 besar Liga 3 Nasional yang berlangsung di stadion Hoegeng Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (3/5/2024).

Dengan hasil ini, WBFC Mimika memimpin klasemen sementara di Grup H dengan 7 poin (+5 gol).

Disiarkan secara langsung melalui channel YouTube PSSI TV, WBFC Mimika tampak bermain apik sejak babak awal dengan gol pembuka yang dipersembahkan Dimas Galih (15) di menit ke-11.

Pertandingan di babak pertama sedikit terganggu dengan cuaca yang cukup panas, lantaran WBFC Mimika merupakan salah satu tim yang waktu istirahatnya sangat sedikit yang bermain empat kali dalam satu Minggu.

Pemain-pemain muda WBFC Mimika mampu bermain bagus pada babak kedua dan mencetak 2 gol secara berturut-turut pada menit ke-55 dan ke-57 oleh Dwi Cahyono serta 1 gol penutup oleh Alsa Gaus di menit ke-70.

“Setelah cetak satu gol di babak pertama, kemudian WBFC sempat mengubah taktikal di babak kedua hingga akhirnya memenangkan pertandingan. Puji Tuhan sore ini WBFC kalahkan PSBL Langsa 4-0, berarti WBFC dapat 3 poin dan memimpin klasemen sementara," ungkap Pelatih Kepala WBFC Mimika, Sahala Saragih.

Saragih menyebutkan, yang terus diperhatikan pada pertandingan berikutnya adalah kebugaran fisik masing-masing pemain.

"Kebugaran fisik yang harus kita jaga, karena memang mereka bermain terus selama seminggu," tutupnya.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi