SALAM PAPUA (TIMIKA) - Hujan gol mewarnai kemenangan tim sepak bola Waanal Brothers Football Club (WBFC) Mimika saat menjamu PS Palembang di 32 Besar Liga 3 Nasional 2023/2024, yang digelar di Stadion Gelora R.A.A. Adiwijaya, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Sabtu sore (11/5/2024).

WBFC sebagai tim sepak bola asal Kampung Waa, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, yang berdiri tahun 2019 bentukan Four Brothers (Ray, Joe, Jason, Randy Manurung) yang merupakan Anak Gunung Tembagapura (AGuTe) ini mampu menumbangkan PS Palembang dengan skor akhir 7-1.

Sejak dimulainya babak pertama, tim binaan head coach Sahala Saragih ini mulai menguasai lapangan dengan serangan-serangan yang menggoyahkan pertahanan PS Palembang hingga pemain lincah Muhammad Bahari (11) berhasil mencetak gol pertama bagi WBFC Mimika di menit ke-22.

Si kulit bundar terus dikuasai tim pemenang Liga 3 Papua 2023 ini, dan gol kedua pun berhasil ditoreh Dimas Galih Gumilang (15) di menit ke-36. Tak berselang lama, di menit ke-38, pemain Adriano (7) juga turut membobol gawang PS Palembang, skor 3-0 untuk WBFC Mimika.

Di menit -menit akhir babak pertama, gawang WBFC Mimika sempat kebobolan melalui tendangan balasan pemain PS Palembang, Dheco Hari Zacky (10), dan membuat skor menjadi 3-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, meski mendapat perlawanan yang cukup ketat dari PS Palembang, namun kepiawaian dan permainan epic para pemain muda WBFC Mimika mampu menerobos dan menambah 4 gol, yakni pada menit ke-65 dicetak Gaus (26), gol bunuh diri pemain PS Palembang Mifta Huda (21) di menit ke-69, gol Wahyu (8) di menit ke-84 dan gol Desman Wakerkwa (10) di menit ke-91.

“Puji Tuhan WBFC Mimika bisa memberikan penampilan terbaiknya pada pertandingan perdana di babak 32 Besar ini dan menang 7-1 atas PS Palembang,” ungkap Sahala Saragih kepada salampapua.com saat dihubungi via telepon.

Sahala menyebutkan bahwa penampilan pemain WBFC Mimika kali ini cukup mendominasi. Kemenangan ini pun menjadi motivasi bagi WBFC Mimika agar dapat bermain lebih bagus saat berhadapan dengan tim lainnya di grup 4 Babak 32 Besar Liga 3 Nasional.

"Kami mempersiapkan babak 32 Besar ini dengan cukup bagus, karena kami selalu  mengarahkan agar semua pemain untuk berani mengontrol lawan dan itu terbukti pada penampilan perdana ini," tutupnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy