Pemkam Mandiri Jaya Mimika Gandeng LPKPM Beri Kursus Bahasa Inggris, Komputer dan Musik Bagi Pelajar

Bagikan Bagikan

 

Kepala Distrik Wania, Richard Nelson Wakum didampingi Kepala Kampung Mandiri Jaya, Elias Mirip (kiri) menggunting pita sebagai tanda resmi dibukanya kursus Bahasa Inggris, komputer dan musik untuk pelajar di Balai Kampung Mandiri Jaya, Selasa siang (10/8/2021) (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Pemerintah Kampung (Pemkam) Mandiri Jaya Mimika menggandeng Lembaga Pelatihan dan Kursus Pusaka Mandiri (LPKPM) memberi kursus Bahasa Inggris, Komputer dan Musik kepada pelajar di wilayah kampung Mandiri Jaya mulai dari tingkat SD sampai SMA.

Kegiatan kursus di kampung tersebut resmi dibuka tadi siang, Selasa (10/8/2021), yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala Distrik Wania, Ricahrd N Wakum, didampingi Kepala Kampung Mandiri Jaya, Elias Mirip di Balai Kampung Mandiri Jaya.

Kepala Kampung Mandiri Jaya, Elias Mirip dalam sambutannya pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa pelajar di kampung tersebut merupakan generasi penerus bangsa, sehingga sebagai pemerintah dan orangtua harus membuka ruang untuk masa depan mereka.

Menurunya, pelajar adalah agen perubahan untuk masa depan nusa dan bangsa, sehingga harus ada perhatian secara serius.

"Saya melihat sejauh ini anak-anak SD, SMP, SMA, ataupun yang sudah tamat sekolah rata-rata tidak mampu untuk berbahasa Inggris, tidak bisa menggunakan komputer dan juga tidak bisa bermain musik sebagai salah satu penunjang kehidupan," ungkap Elias.

Hal itu, lanjut dia, yang membuatnya memiliki keinginan bekerjasama dengan LPKPM untuk membuka kursus di Kampung Mandiri Jaya.

"Saat ini kursus kami buka untuk pelajar dulu, khusus di Kampung Mandiri Jaya. Nanti ke depan mungkin kami buka untuk umum,” ujarnya.

Sementara itu Koordinator LPKPM, Agus Ikomo dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Pemkam Mandiri Jaya yang sangat arif membaca peluang untuk masa depan pelajar di kampung tersebut.

"Pendidikan itu sangat penting, jadi kami siap membantu generasi Papua dalam kursus Bahasa Inggris, komputer dan musik, untuk anak-anak Kampung Mandiri Jaya," ungkap Agus.

Di samping itu, Kepala Distrik Wania, Richard N Wakum meminta peserta untuk serius mengikuti kursus.

Menurutnya, kegiatan seperti ini akan membawa perubahan bagi generasi Papua di Kampung Mandiri Jaya secara khusus.

“Ke depan dalam dunia kerja semua orang pasti akan menghadapi, harus bisa menggunakan komputer dan bisa berbahasa Inggris. Jadi kursus ini sangat penting,” ucapnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar