Syukuran Juara 1 Lomba Hias Kantor, Kadis Perikanan Mimika Pesan Pegawainya Kompak dan Kerja Sepenuh Hati

Bagikan Bagikan

Lomba merias yang pesertanya laki-laki memeriahkan acara syukuran juara 1 lomba hias kantor antar OPD di lingkup Pemkab Mimika, oleh Dinas Perikanan Kab. Mimika di BBIL, Kampung Bhintuka, SP13, Distrik Kuala Kencana, Mimika, Papua (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mimika, Leentje Siwabessy berpesan kepada semua pegawainya agar tetap kompak dan bekerja dengan sepenuh hati.

“Harus tetap kompak, yakin dan percaya tidak ada rezeki yang tertukar bekerja dengan hati. Tuhan pasti kasih yang terbaik,” pesan Leentje saat acara syukuran juara 1 lomba hias kantor antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Mimika dalam rangka HUT RI ke-76.

Syukuran tersebut dilaksanakan di Balai Benih Ikan Lokal (BBIL) di Kampung Bhintuka, SP13, Distrik Kuala Kencana, Mimika, Papua, Jumat (27/8/2021).

Ia mengatakan, dilakukan kegiatan syukuran itu merupakan ide dari semua pegawai di Dinas Perikanan Kabupaten Mimika karena telah mewujudkan satu kerjasama yang kompak, saling melengkapi di antara kekurangan dan saling memberikan di antara kelebihan.

Ia melanjutkan, dalam rangka memperingati 17 Agustus Dinas Perikanan mengikuti lomba menghias kantor dan menghias gapura di area PPI Poumako. Memang tingkat kesulitan dalam membuat gapura di Poumako cukup tinggi tapi harus diakui bahwa banyak gapura yang bagus sehingga untuk lomba hias gapura kemenangan Dinas Perikanan masih tertunda.

Namun pihaknya sangat bersyukur karena dalam lomba hias kantor dari semua OPD, Dinas Perikanan yang meraih juara satu dan mendapat hadiah uang pembinaan Rp 5juta dan piala.

“Juara yang diraih ini bukan karena kepala dinasnya yang hebat, bukan juga karena kepala bidang, kepala seksi, tetapi kerjasama dari semua pegawai yang ada di Dinas Perikanan, baik PNS maupun honorer yang sudah dirumahkan kita undang ikut membantu. Hari ini kita mensyukuri apa yang kita dapatkan, mudah-mudahan kebersamaan kita ini tetap terjalin sampai kapanpun,” ucap Leentje.

Dikatakan, dilakukan syukuran hari ini karena momen tersebut juga untuk mempererat tali silaturahmi.

Menurutnya kebersamaan semua pegawai Dinas Perikanan sudah berjalan sekian tahun dan kekompakannya sangat luar biasa. 

“Teman-teman Dinas Perikanan ini sangat luar biasa. Saya berikan penghargaan yang tinggi kepada teman-teman, baik itu pejabat eselon tiga, empat, staf maupun honoer. Saya tidak bisa melakukan apa-apa tanpa mereka. Kepala dinas berhasil kalau didukung oleh bawahannya yang sangat luar biasa dan sangat bertanggung jawab,” ujarnya.

Baginya momen syukuran tersebut sangat berkesan. Ia bisa berkumpul bersama semua pegawainya dengan penuh sukacita karena pada Bulan November 2021 ini ia tidak lagi bekerja karena sudah memasuki masa pensiun.

“Hampir lima tahun saya bersama mereka rasanya sebagai manusia kita susah untuk saling melupakan karena mereka bagian dari saya dan saya bagian dari mereka. Saya harap semuanya tetap loyal bekerja, punya dedikasi tinggi terhadap pekerjaan dan punya rasa tanggung jawab yang luar biasa,” pesannya.

Dalam acara syukuran itu diselingi lomba menangkap belut, mengisi paku dalam ember, lomba rias laki-laki dengan memakai daster, lomba fashion show laki-laki yang sudah dirias dan memakai daster serta lomba karaoke.

Acara juga diselingi dengan bernyanyi dan berjoget bersama, setelah itu dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba dan pembagian doorprize. Acara kemudian ditutup dengan menangkap ikan bersama di kolam tanpa menggunalan alat bantu.

Leentje mengatakan, dilakukan acara tangkap ikan bersama itu karena salah satu kolam akan dikosongkan dan nanti akan dilepas benih-benih ikan yang baru.

“Ikan-ikan ini sebagian sudah kita jual untuk PAD kita dan sisa ikan di salah satu kolam yang mau kita kosongkan ini diambil teman-teman Dinas Perikanan untuk dikonsumsi bersama keluarga. Karena selama satu tahun berjalan ini, ikan-ikan di sini tidak pernah kita bagi ke teman-teman,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya selogan Dinas Perikanan Kabupaten Mimika ‘makan ikan kuat, makan ikan sehat, makan ikan cerdas, makan ikan yes yes yes, tidak makan ikan tenggelamkan’, diharapkan dapat mengingatkan masyarakat untuk selalu makan ikan terutama anak-anak karena ikan memiliki gisi yang tinggi dan membuat anak sehat, kuat dan cerdas.

“Dengan makan ikan generasi kita pasti sehat, kuat dan cerdas. Apalagi di Timika potensi ikan sangat luar biasa,” pungkasnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar