Kesbangpol Mimika Gelar Pelatihan Disiplin Pelajar Menuju Tatanan Hidup Baru

Bagikan Bagikan
Kepala Kesbangpol Provinsi Papua, Musa Isir (Batik Coklat) didampingi Staf Ahli Bupati Mimika dan Kaban Kesbangpol Mimika foto bersama narasumber dan peserta (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar pelatihan peningkatan disiplin pelajar dan generasi muda menuju tatanan kehidupan baru (New Normal Life) sebagai bentuk aktualisasi bela negara dan wawasan kebangsaan di Kabupaten Mimika.

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Bobaigo Keuskupan Timika Jalan Cendrawasih SP2, Rabu (1/9/2021), dibuka secara langsung oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Papua, Musa Isir, dan diikuti 25 peserta dari tingkat SMP, SMA dan SMK.

Kegiatan tersebut bertujuan agar generasi muda dapat memahami tatanan kehidupan baru yang baik dan benar serta mampu menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, juga membangkitkan kesadaran generasi muda untuk peka dan peduli terhadap setiap peristiwa dalam masyarakat sebagai bentuk aktualisasi bela negara dan wawasan kebangsaan serta menjadi agen perubahan dalam mengkampanyekan budaya 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Kepala Kesbangpol Provinsi Papua, Musa Isir mengatakan, sosialisasi peningkatan disiplin pelajar dan generasi muda menuju tatanan kehidupan baru (New Normal Life) sebagai bentuk aktualisasi bela negara dan wawasan kebangsaan di Kabupaten Mimika sangat penting bagi generasi muda.

"Dengan adanya sosialisasi ini kita berharap dapat membangkitkan semangat generasi muda menjadi agen perubahan mengkampanyekan protokol kesehatan," kata Musa ketika berkesempatan menyampaikan sambutan.

Musa mengungkapkan, sejak adanya penyebaran Covid-19 masuk ke Papua banyak pelajar yang terpapar.

"Sebagai pemerintah kami berharap apa yang menjadi upaya dari pemerintah, masyarakat dan para pelajar bisa mematuhi dan bergandengan tangan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," terangnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Mimika Bidang Ekonomi, Andi Ramli Tuhuteru dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi generasi muda dengan harapan dapat menanamkan kebiasaan berdisiplin kepada generasi muda.

"Generasi saat ini perlu diberikan edukasi tentang kedisiplinan dan bela negara, sehingga generasi kita bisa memiliki jiwa nasionalisme serta kedisiplinan tinggi yang kemudian bisa membawa mereka pada rasa tanggungjawab," kata Ramlie. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar