pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Kontingen PON XX Terperangah Lihat Timika Bersih dan Indah

Bagikan Bagikan
Salah satu bagian kota Timika di bundaran Petrosea (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Manajer tim atlet Terjun Payung Papua, I Gusti Agung Adhiputra W mengaku terperangah melihat kota Timika saat ini yang sangat bersih dan indah.

Menurut dia, keadaan ini sebagai bukti adanya kesadaran masyarakat Timika akan kebersihan kota. Padahal jika dibandingkan dengan beberapa bulan sebelumnya nampak belum begitu bersih.

“Saya sering datang ke Papua termasuk Timika. Kemarin saya datang langsung terperengah lihat Timika bersih. Saya tidak jalan sampai ke pinggiran kotanya, tapi yang jelas untuk wilayah kotanya sekarang sangat rapih dan bersih,” tutur I Gusti saat persiapan test event terjun payung di halaman kantor Puspem Mimika, Jumat (1/10/2021).

Pria dari Pulau Dewata ini pun berharap agar hal ini terus ditingkatkan agar Timika bisa sama ataupun lebih dari beberapa kota lainnya di Papua. Warga Timika juga diajak untuk menjaga semua fasilitas yang dibangun pemerintah seperti lampu jalan dan yang lainnya.

“Di Timika bagus lampu jalannya menyala dan tidak ada yang rusak fasilitas jalannya. Dan itu semua harus dijaga masyarakat,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar