pon xx papua
badan pendapatan daerah
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Puas Dengan Pelayanan di Wisma GOR MSC, Atlet Papua Ucapkan Terimakasih Kepada Freeport

Bagikan Bagikan

Wisma Atlet di dalam kompleks GOR Mimika Sport Complex yang dibangun PT. Freeport Indonesia (Foto:SAPA/Abeth)

SAPA (TIMIKA) - Atlet Papua dari cabang olahraga (Cabor) atletik yang menempati wisma atlet di GOR Mimika Sport Complex (MSC) mengucapkan terimakasih kepada PT. Freeport Indonesia (PTFI) karena sudah menyiapkan tempat penginapan di dalam kompleks venue atletik.

Kamaludin, atlet lari 200 meter yang sudah sekitar satu minggu menempati wisma atlet di GOR MSC ini mengaku sangat nyaman, karena fasilitas kamar sudah seperti hotel. Air juga bersih, pelayanan kebersihan dari pengelola, pelayanan makanan dan minuman juga menurutnya berkualitas.

“Di sini nyaman sekali sudah seperti di hotel, pengelola di sini juga baik dan ramah, ke venue dekat sekali jalan kaki saja. Terima kasih banyak untuk PT. Freeport Indonesia yang sudah menyiapkan fasilitas terbaik untuk kami,” ujar Kamaludin saat ditemui Salam Papua di Wisma Atlet GOR MSC, Rabu siang (6/10/2021).

Begitupun dengan Pedro Wowa, atlet lari 100 dan 200 meter juga mengucapkan hal yang sama.

“Ini luar biasa, karena penginapan langsung dalam kompleks venue, seperti ini mungkin hanya ada di Timika. Terima kasih untuk PT. Freeport Indonesia yang sudah menyediakan fasilitas yang sangat baik untuk kami. Pokoknya selama kami di Timika sangat nyaman dan menyenangkan,” katanya.

Sementara itu, Front Office supervisor Penginapan GOR MSC, Tamara kepada Salam Papua menjelaskan, di GOR MSC ada dua gedung penginapan atlet yang dinamakam gedung A dan gedung B. Dua gedung itu memiliki 62 kamar yang luas, yang setiap kamar dilengkapi tempat tidur dan ada fasilitas meja, kursi, lemari dan AC.

“Dari 62 kamar ini terpakai 57 kamar. Hanya saja setiap kamar tidak memiliki kamar mandi di dalam. Toilet dan kamar mandi ada 12 yang digunakan bersama,” ujarnya.

Dikatakan, penginapan atlet dua lantai di GOR MSC digunakan tim Papua karena sesuai dengan petunjuk PB PON pusat, tim tuan rumah harus tinggal paling dekat dengan venue.

“Jadi memang ini khusus untuk tim Papua,” katanya.

Pantauan Salam Papua, penginapaan atlet itu sangat bersih, petugas kebersihan selalu mengepel lantai penginapan dan petugas lainnya di situ juga sangat ramah.

Wisma atlet ini selain untuk tempat beristirahat para atlet, juga terdapat ruang makan yang dapat menampung 100 atlet dan official. 

GOR MSC yang dibangun di atas tanah seluas 12,5 hektar dan merupakan kompleks olahraga ini terbagi dari tiga kompleks bangunan.

Ketiga bangunan tersebut adalah stadion sepak bola yang dapat menggelar pertandingan sepak bola dan atletik, stadion indoor untuk olahraga basket, voli dan badminton, dengan tribun penonton yang bisa menampung 5500 orang dan 75 kursi VIP, serta wisma atlet untuk tempat tinggal para atlet.

Sedangkan stadion outdoor digunakan untuk cabang olahraga sepak bola dan atletik dengan memiliki tribun yang menampung 3500 penonton.

Di tribun barat stadion outdoor terdapat 2.100 kursi penonton dan 104 kursi VIP, sementara di tribun timur terdapat 1.300 kursi penonton dan 56 kursi VIP.

Rumput dan lintasan lari sepanjang 400 meter dari stadion ini disebut didatangkan dari Swiss. 

Di sisi lapangan lainnya juga terdapat area yang digunakan untuk Cabor atletik lempar lembing, lempar cakram, tolak peluru, lompat jauh, dan lompat galah. 

Sementara di bagian belakang terdapat lintasan lari sepanjang 150 meter yang dapat digunakan atlet untuk berlatih dan melakukan pemanasan sebelum bertanding.

Selain tiga kompleks bangunan tersebut, masih terdapat beberapa fasilitas lain seperti ruang fitness, kantor, ruang tindakan medis, kantin, retail store, toilet, dan parkiran yang dapat menampung 500 kendaraan, serta amfiteater yang bisa digunakan untuk gathering. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Kami dari situs 76SLOT.NET
    Saat ini menawarkan Promo Bonus Spesial
    - Bonus 100% di Awal Full (Max=1 Juta)
    - Bonus DP 20% (Unlimit Klaim)
    - Bonus Cashback 100% (Syarat TO 5x Nominal Bonus)
    - Bonus Rolling (Instant) + Cashback Up 15% (Mingguan)
    - Bonus Event Gol Reward Rp 1 Juta (Bisa WD langsung)
    - Bonus Absen 100 Ribu
    Dan masih banyak lagi Bonus lainnya.
    Silakan kunjungi web resmi kami di https://13.228.239.104
    WA : (+62)878 8167 2330

    BalasHapus