pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Sekda Mimika Sebut Hak Mantan Anggota Dewan Sebesar Rp 17 Miliar Lebih Sesuai Ketentuan

Bagikan Bagikan
Sekda Mimika, Michael Gomar (Foto:SAPA/Acik)


SAPA (TIMIKA) 
- Sekda Pemkab Mimika, Michael Gomar mengatakan bahwa terkait  pembayaran hak-hak mantan anggota DPRD Mimika periode 2014-2019 itu sesuai dengan hasil rapat koordinasi bersama Plt Sekda Provinsi Papua, Kepala BPKAD Papua, Inspektorat Papua, BPK RI perwakilan provinsi Papua dan juga pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Mimika.

Menurut dia, yang pasti berdasarkan hasil koordinasi dan juga surat-surat dukungan dari Kemendagri melalui Dirjen Otda serta surat penjelasan hak-hak keuangan dari Gubernur Papua termasuk ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

"Itulah yang Pemkab Mimika ikuti. Kami juga tidak mau di kemudian hari ada permasalahan," tuturnya, Jumat (8/10/2021).

Dijelaskan bahwa hak-hak yang dibayarkan akan dianggarkan melalui APBD Perubahan 2021 senilai Rp 17 miliar lebih.

Komponen yang akan dibayarkan kepada 26 mantan anggota DPRD tersebut adalah gaji dan tunjangan serta tiga tunjangan lainnya.

"Gaji dan tunjangan itu sudah termasuk gaji pokok dan tunjangan yang melekat kepada anggota DPRD Mimika selama masa waktu satu tahun anggaran yaitu dari 25 November 2019 sampai 25 November 2020," jelasnya.

Hal ini disampaikannya sekaligus merevisi penyampaian pada berita di tanggal 7 Oktober 2021. Yang mana di tanggal tersebut ia menyampaikan bahwa hak mantan anggota DPRD Mimika periode 2014-2019 sebesar Rp 18 miliar. Namun yang benar adalah Rp 17 miliar lebih.

"Ini revisi yang Rp 18 miliar itu yah, yang benar hanya Rp 17 miliar sekian," ujarnya.

Ia pun menjelaskan, dalam berita acara yang diserahkan dari Gubernur Papua diwakili Sekda Papua itu merupakan berita acara penyerahan SK Gubernur Papua tentang pengesahan kembali anggota DPRD Mimika periode 2019-2024 terhitung mulai tanggal 23 Agustus 2021.

"Benar dalam berita acara itu tidak tertuang komponen hak-hak yang akan dibayarkan Pemkab Mimika kepada 26 mantan anggota DPRD periode 2014-2019 selaku penggugat," tuturnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar