Translate

PTFI Bangga Bisa Mendukung Kegiatan Pesparawi XIII Se-Tanah Papua di Mimika

Bagikan Bagikan
Direktur PT. Freeport Indonesia, Claus Wamafma (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Pesparawi XIII se-Tanah Papua baru saja dibuka secara resmi oleh Gubernur Papua Lukas Enembe yang diwakili Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Sabtu (30/10/2021), di Hall Basket, Mimika Sport Complex (MSC) yang dibangun PT. Freeport Indonesia.

Direktur PT. Freeport Indonesia, Claus Wamafma hadir dalam pembukaan Pesparawi XIII se-Tanah Papua mengaku bangga bisa ikut mensponsori kegiatan yang berdampak pada terciptanya persatuan dalam membawa kedamaian bagi Indonesia dari Mimika ini.

Dalam pembukaan yang diikuti 21 Kabupaten/Kota se Provinsi Papua itu, Claus Wamafma mengucapkan selamat kepada panitia Pesparawi XIII se-Tanah Papua di Kabupaten Mimika.

Baginya, Pesparawi adalah pesta seluruh masyarakat Papua pada umumnya dan Kabupaten Mimika pada khususnya. Hal ini terbukti dengan kehadiran para Bupati, Wakil Bupati, Wali Kota dan Sekda dalam acara seremoni pembukaan Pesparawi XIII se-Tanah Papua di Mimika. 

“Ini adalah pesta seluruh masyarakat Papua pada umumnya dan Kabupaten Mimika pada khususnya. Hari ini pembukaan begitu meriah, dari 21 Kabupaten/Kota. Tidak saja peserta tetapi juga Pimpinan Daerah hadir dalam acara pembukaan. Kehadiran pada Pimpinan Daerah ini menunjukan komitmen yang luar biasa, dari seluruh pemangku kepentingan di Tanah Papua, untuk suksesnya Pesparawi di Tanah Papua,” kata Claus.

Claus menambahkan, tentunya PTFI sangat mendukung dan bangga ikut menjadi sponsor dalam Pesparawi XIII di Kabupaten Mimika, dengan harapan Pesparawi ini tidak saja menjadi lomba, ajang dimana para peserta berlomba untuk menunjukan kemampuan, tetapi ini juga sekaligus mempererat persatuan membawa kedamaian.

Pesan penting dalam Pesparawi adalah bagaimana membangun kesadaran akan pentingnya lingkungan hidup, lingkungan di mana kita hadir dan bekerja. Itulah hal penting yang dilihat dari pembukaan Pesparawi di Mimika.

Ditanya dukungan PTFI terhadap kegiatan Pesparawi, Claus menjelaskan, Bulan Oktober 2021 ini ada dua peristiwa penting di Mimika yaitu PON dan Pesparawi XIII se-Tanah Papua, dimana PTFI juga hadir menunjukkan komitmen mendukung Pemerintah Provinsi Papua dengan memberikan sponsorship dan juga menyediakan venue pertandingan yang megah di Kabupaten Mimika.

“Banyak partisipasi dari PTFI, termasuk juga relawan dari PTFI yang ikut bergabung menyukseskan PON lalu. Hal yang sama juga ditunjukan PTFI dalam Pesparawi XIII. Kita hadir dalam bentuk bantuan logistik, gedung MSC dan dukungan lain yang tentunya kami senang menjadi bagian dari Pesparawi XIII tahun 2021 Papua ini. PT. Freeport Indonesia akan terus membantu sampai kegiatan Pesparawi XIII di Kabupaten Mimika selesai,” tambah Claus. (Yosefina)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar