Translate

PT. Freeport Indonesia Menggelar Perayaan Natal 2021, Tony Wenas: Ini Adalah Waktu yang Paling Indah

Bagikan Bagikan

Perayaan Natal tahun 2021 PT. Freeport Indonesia (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) – PT. Freeport Indonesia (PTFI) menggelar Ibadah dan Perayaan Natal 2021 dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat dipusatkan di gedung Sport Hall Tembagapura, Jumat (10/12/2021).

Kegiatan ini juga diikuti secara langsung oleh pimpinan dan karyawan PTFI di gereja Betlehem Kuala Kencana dan di Plaza 89 Jakarta melalui channel zoom dan YouTube PTFI.

Presiden Direktur (Presdir) PTFI, Tony Wenas dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai dengan tema Natal PTFI tahun 2021 ini, seluruh karyawan PTFI diminta untuk saling mengasihi antar sesama karyawan sebagai saudara dan selalu saling mengingatkan khususnya dalam hal protokol kesehatan Covid-19.

Dirinya juga mengaku bangga atas hasil kerja seluruh karyawan PTFI sehingga produksi PTFI dapat berjalan dengan aman dan dapat mencapai target. Menurut dia, hasil itu dapat dicapai karena karena karya Tuhan.

“It’s a most wonderful time of the year, Christmas. Tema Natal yang diambil tahun ini adalah Cinta Kasih Kristus dalam menggerakkan persaudaraan. Bagaimana hal itu harus dilakukan dalam kehidupan kita bekerja sehari-hari, dalam kehidupan kita bergaul dengan masyarakat sehari-hari, yang semuanya adalah saudara-saudara kita. Dan saudara-saudara kita harus kita kasihi, kita sayangi, dan juga kita ingatkan kalau mereka agak bandel-bandel sedikit, apalagi bandelnya banyak, yaitu antara lain protokol kesehatan, harus selalu kita saling mengingatkan. Saya sangat bangga angka covid-19 kita (PTFI) mencapai 0 dari beberapa bulan lalu 1000 per hari. Ini tentu saja kerja keras dari kita semuanya. Saya juga berbangga sekali dan senang sekali produksi kita bisa berjalan dengan aman dengan target-target yang dapat dicapai. Ini semua karena Tuhan memberkati kita,” ungkap Toni saat hadir pada acara Natal PTFI tahun 2021 di Sport Hall Tembagapura, Timika, Papua.

Di samping itu, Toni juga menyampaikan Selamat Natal 2021 dan Selamat menyambut Tahun Baru 2022 kepada seluruh karyawan PTFI, serta berharap di tahun 2022 seluruh karyawan dapat lebih berkontribusi bagi bangsa dan negara Indonesia.

“Pesan saya juga kepada seluruh karyawan PTFI, mari kita bekerja dengan cara yang aman, selamat, dengan terus mengedepankan sustainable safe production dan terus berkarya bagi bangsa dan negara serta bagi masyarakat. Pada seluruh karyawan PTFI saya menyampaikan selamat Natal 2021 dan menyambut Tahun Baru tahun 2022, dengan harapan semoga di tahun 2022 kita bisa lebih mencapai lagi target-target produksi dengan cara yang aman dan tetap berkontribusi bukan hanya bagi para pemegang saham, termasuk MIND ID, tapi juga bagi bangsa dan negara yang kita cintai, demi kemuliaan Nama Tuhan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Natal PTFI tahun 2021, Yan Pieter Sibarani, dalam laporannya mengatakan bahwa Ibadah Oikumene dan Perayaan Natal PTFI tahun 2021 ini dapat terlaksana karena Anugerah Tuhan.

“Saya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran manajemen PTFI, rekan kerja saya, seluruh kontraktor yang turut berpartisipasi, dan kepada seluruh Panitia Natal PTFI tahun 2021, baik di Tembagapura, di Kuala Kencana dan di Jakarta, serta pendukung acara sehingga pelaksanaan Ibadah Oikumene dan Perayaan Natal PTFI tahun 2021 dapat terselenggara dengan sukses dan aman bagi kemuliaan Nama Tuhan,” tuturnya.

Sebagai pengkotbah pada Ibadah Natal PTFI ini, Pdt. Chris Manusama mengungkapkan bahwa dalam persahabatan itu, orang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus harus terlibat atau ada yang harus diinvestasikan yaitu Kesetiaan kepada Tuhan.

“Ada tiga level pertumbuhan iman orang percaya kepada Yesus Kristus. Level pertama orang percaya disebut “Anak”, kemudian level kedua adalah “Sahabat”, dan Level paling tinggi sebagai puncak peradaban manusia adalah “Kekasihnya Tuhan”. Syarat orang percaya ‘menikah dengan Kristus’ dalam konteks “kekasih” ini adalah Dewasa, artinya percantik kehidupan spiritual orang percaya dan tetap setia pada Tuhan,” ungkapnya dalam pesan Natal yang disampaikan.

Perayaan Natal PTFI tahun 2021 ini dipandu MC Piter Ginuny dan Angelica Senggu serta dimeriahkan dengan penampilan dari berbagai talenta yang dimiliki oleh para karyawan PTFI seperti di antaranya adalah paduan suara, little drumer boy, PTFI Children Choir yang menyanyikan lagu Happy Birthday Jesus dan Joy to The World dalam bentuk rekaman audio-visual, serta penampilan pimpinan dan karyawan PTFI dalam rekaman audio-visual yang menyanyikan lagu We Are The World.

Sukacita perayaan Natal PTFI tahun 2021 tersebut juga dilengkapi dengan persembahan puji-pujian rohani dari Angel Pieters.

Di sela-sela persiapan acara, saat Salam Papua berkesempatan mewawancarai penyanyi yang memulai karier tarik suaranya dalam ajang pencarian bakat Idola Cilik tahun 2008 ini, Angel mengaku senang dapat terlibat untuk memuji Tuhan pada Perayaan Natal PTFI tahun 2021.

“Saya sangat senang bisa ada di sini. (Dalam hubungannya dengan Tema Natal tahun 2021 ini), God is Love. Jadi menurut saya, semuanya itu bisa datang ke Tuhan tanpa persyaratan apapun dalam konteks di mana agama saat ini banyak mengkotak-kotakkan segala sesuatunya dengan berbagai peraturannya. Seperti halnya, kalau misalnya kamu lakukan ini maka kamu tidak bisa datang ke Tuhan. Tuhan tidak seperti itu, karena saya percaya kapanpun kita mengambil keputusan untuk datang ke Tuhan, pasti Tuhan mau menerima kita. Saya juga percaya Tuhan selalu bersama dengan kita,” ungkapnya.

Kemeriahan pun semakin bertambah dan sungguh mengejutkan ketika Presdir PTFI Tony Wenas turut mempersembahkah pujian bagi Tuhan. Mantan vokalis dan keyboardist band terkenal era 80-an yakni Solid 80 ini menyanyikan lagu “You Raise Me Up”. Walaupun pada usianya yang sudah memasuki 59 tahun ini, dirinya terlihat santai saat mengalunkan nada-nada tinggi dalam lagu ini. (Jimmy)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar