Translate

Dukung Proses Belajar Mengajar di Sentra Pendidikan Kabupaten Mimika PTFI Serahkan Bantuan Perangkat Komputer

Bagikan Bagikan
Bantuan perangkat komputer dari pihak PTFI kepada pihak Sentra Pendidikan 
Kabupaten Mimika. 
(Foto: SALAM PAPUA/Jefri)
SALAM PAPUA (TIMIKA) - PT Freeport Indonesia (PTFI) menyerahkan  bantuan perangkat komputer kepada tiga sekolah di Sentra Pendidikan Kabupaten Mimika, Provinsi Papua yakni SD, SMP dan SMA Sentra Pendidikan.

Penyerahan bantuan untuk mendukung proses belajar mengajar itu dilakukan di Aula Sentra Pendidikan di Jalan Poros SP 5 , Timika pada Jumat (13/5/2022). 

Bantuan perangkat komputer yang diserahkan kepada tiga sekolah tersebut yaitu, SD Sentra Pendidikan berupa lima set PC Dell Inspiron 3381, dua set Printer Kyocera ECOSYS M6030, satu set LCD Projector Epson E500 satu set dan satu set NB Asus.

Sementara bantuan kepada SMP Sentra Pendidikan berupa lima set PC Dell Inspiron 3381, dua set Printer Kyocera ECOSYS M6030, satu set LCD Projector Epson E500  dan dua set NB Asus.

Kemudian bantuan yang diberikan kepada SMA Sentra Pendidikan berupa lima set PC Dell Inspiron 3381, dua set Printer Kyocera ECOSYS M6030, dua set LCD Projector Epson E500, dua set NB Asus.

Bantuan perangkat komputer tersebut diserahkan Vice President Community Development PTFI, Nathan Kum kepada Kepala Sekolah SD Sentra Pendidikan, Syamsiah Muksin disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Jeni Ohestina Usmany didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan, Marthen Kanna.

Vice President Community Development PTFI, Nathan Kum menyerahkan bantuan perangkat komputer kepada Kepala Sekolah SD Negeri Sentra Pendidikan, Syamsiah Muksin disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Jeni Ohestina Usmany.
(Foto: SALAM PAPUA/Jefri)

Vice President Community Development PTFI, Nathan Kum dalam sambutannya mengatakan bantuan tersebut diberikan dalam rangka mendukung proses belajar mengajar di Sentra Pendidikan.

"Bantuan ini merupakan bagian dari komitmen PTFI dalam mendukung program pemerintah khususnya pada bidang pendidikan, apalagi  mayoritas anak didik di Sentra Pendidikan dari dua suku besar yakni Amungme, Kamoro dan lima suku kerabat," kata Nathan.

Dia berharap bantuan tersebut dapat membantu proses belajar mengajar di Sentra Pendidikan sehingga anak didik yang merupakan orang asli Papua dapat dikembangkan.

PTFI akan terus memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan, kesehatan dan pengembangan ekonomi masyarakat. Sebagai mitra pemerintah, PTFI mendukung seluruh program dari pemerintah kabupaten.

"Jika koordinasi dan komunikasi dilakukan dengan baik, PTFI sangat membuka diri kepada Pemerintah Kabupaten Mimika dan siap membantu program - program yang dijalankan pemerintah,' ujar Nathan.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Jeni Ohestina Usmany mengapresiasi PTFI yang telah memberikan perhatian kepada Sentra Pendidikan juga dunia pendidikan di Mimika.

Jeni mengatakan, Sentra Pendidikan yang mayoritas murid dan siswa orang asli Papua sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut. 

"70 persen anak didik disini dari Suku Amungme dan Kamoro sementara 30 persen dari lim suku kerabat, sehingga Sentra Pendidikan juga perlu perhatian dari PTFI. Kami memang tidak bisa kerja sendiri karena yang kami urus banyak dan semua tergantung dari anggaran pemerinta. Kami merasa terbantu dengan adanya bantuan ini," tutup mantan Pejabat Sekda Mimika itu.

Wartawan: Jefri Manehat
Editor: Yosefina

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar