Translate

Dinkes Mimika Bangun Rumah Sakit di Banti, Freeport Dukung Penuh Mobilisasi Material

Bagikan Bagikan

Kadinkes Pemkab Mimika, Reynold R. Ubra,S.Si,M.Epid (Dok:salampapua.com)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold R. Ubra,S.Si,M.Epid mengungkapkan bahwa pihaknya akan membangun Rumah Sakit di Waa Banti, Tembagapura, di mana terkait mobilisasi material maupun hal-hal teknis lainnya mendapat dukungan penuh dari PT Freeport Indonesia (PTFI).

"Dalam Minggu ini kami (Dinkes) akan menandatangani kerjasama dengan PTFI terkait pembangunan Rumah Sakit di Waa Banti," ungkap Rey saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, jalan Poros Kuala Kencana SP3 Timika, Senin (11/7/2022).

Dia mengatakan, tim Dinkes akan melakukan survei lokasi untuk pembangunan Rumah Sakit tersebut, termasuk melakukan rapat koordinasi bersama bersama pihak-pihak terkait di Banti  seperti Kepala Distrik, Kapolsek, Danramil, Tokoh Masyarakat, dan pihak terkait lainnya.

Dari sisi material dan berbagai kebutuhan lainnya untuk pembangunan Rumah Sakit Waa Banti ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022 dengan nilai sebesar Rp 66 Milliar.

Rey menambahkan, selain pembangunan Rumah Sakit, Dinas Kesehatan juga concern untuk membangun fasilitas atau tempat tinggal bagi tenaga kesehatan (Nakes).

Dalam hal pembangunan tempat tinggal Nakes ini menggunakan dana Otonomi Khusus (Otsus) tahun 2022 yang dikelola Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika.

"Tempat tinggal petugas kesehatan tahun ini kita bangun di beberapa wilayah selain di Tembagapura, juga ada di Mapar, Ipaya, Atuka, Manasari dan Hoya. Untuk progres pekerjaan semua sudah berjalan," tutur Rey.

Wartawan: Jefri Manehat

Editor: Jimmy R

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar