Kepala Puskesmas Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Dokter Armin Ahyudi (Foto:salampapua.com/Acik)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Menyusul adanya dua kasus campak dan dua kasus demam berdarah (DBD), masyarakat Kwamki Narama menyambut baik pelaksanaan imunisasi campak di daerah tersebut.

Kepala Puskesmas Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Dokter Armin Ahyudi mengatakan bahwa untuk menekan angka kasus campak dan DBD, Dinkes Mimika mengarahkan agar setiap Puskesmas memberikan imunisasi campak kepada anak-anak di bawah 5 tahun.

“Masyarakat di Kwamki sambut baik imunisasi campak karena di Kwamki terdapat 2 kasus campak dan 2 kasus DBD. Makanya kita gencar lakukan imunisasi tersebut,” ungkapnya, Jumat (17/3/2023).

Dia mengungkapkan, untuk tri-semester pertama, cakupan imunisasi di wilayah Puskesmas Kwamki Narama mencapai 25 persen, namun pemberian imunisasi akan terus diberikan lebih luas kepada anak usia di bawah lima tahun yang diawali dengan sosialisasi kepada semua orang tua.

“Kita di Kwamki memberikan imunisasi campak kepada anak-anak melalui Posyandu dan kunjungan ke rumah. Setiap orang tua menerima petugas dengan baik. Memang ada kendala, karena terkadang warga tidak ada di tempat saat petugas datang ke rumahnya,” ujarnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy