SALAM PAPUA (TIMIKA) - Mengawali hubungan kemitraan yang baik dengan Pemerintah Provinsi Papua Tengah, Presiden Direktur (Presdir) PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas bersama Senior Manajemen PTFI melakukan pertemuan silaturahmi dengan Pemerintah Provinsi Papua Tengah di Nabire, Selasa (28/03/2023).

Dalam rilis yang diterima salampapua.com, Kamis (30/3/2023), disebutkan selain bersilaturahmi, Presiden Direktur PTFI melakukan diskusi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah tentang sinergitas antara Provinsi dengan Perusahaan ke depan, sekaligus mendengar masukan dan harapan dari berbagai aspek demi kemajuan masyarakat Papua Tengah.

Pertemuan antara Presiden Direktur PTFI Tony Wenas dengan Pj Gubernur Provinsi Papua Tengah Ribka Haluk berjalan dalam suasana santai, dihadiri para Bupati dari 8 Kabupaten di Provinsi Papua Tengah dan Forkompinda.

Pada pertemuan silaturahmi ini, Presdir PTFI Tony Wenas memberi gambaran umum perusahaan dalam bentuk presentasi kepada Gubernus Papua Tengah yang didampingi oleh Pj Sekda, 8 Bupati, yakni Bupati Nabire, Bupati Paniay, Bupati Puncak Jaya, Bupati Puncak, Bupati Intan Jaya, Bupati Deiay, Bupati Dogiay, Bupati Mimika, Dandim, Kapolres Nabire, Kajati, serta Jajaran Forkompinda.

Dalam sambutannya, Presiden Direktur PTFI Tony Wenas menyampaikan motto utama perusahaan pada pertemuan di kantor Gubernur Papua Tengah tersebut.

“Puji dan syukur hari ini kami dapat bertemu dengan Ibu Pj Gubernur di Nabire Ibukota Papua Tengah, bersama dengan para Bupati dari 8 Kabupaten di Provinsi Papua Tengah dan Forkompinda. Freeport tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, dan kebersamaan itu telah berlangsung selama lebih dari 55 tahun di tanah Papua, ini yang paling penting. Freeport akan terus menjaga hubungan dan komunikasi yang baik dengan Pemerintah Provinsi Papua Tengah,” kata Tony Wenas.

Sementara itu, Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk mengungkapkan bahwa pemerintah daerah berharap ke depan keberadaan PTFI tetap memberikan dampak positif kepada masyarakat di provinsi Papua Tengah. Adanya program-program CSR perusahaan yang selama ini telah berjalan, dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kami mengapresiasi kedatangan Presiden Direktur Freeport bersama jajaran. Kami pun ingin membangun persahabatan yang baik dengan pihak Freeport, oleh karenanya saya sengaja mengundang 8 Bupati hadir di sini untuk bertemu langsung dengan Presdir Freeport sebagai pengelola sumber daya alam di Papua, semoga dapat terus berkontribusi untuk Papua,” kata Ribka Haluk.

Turut mendampingi Presiden Direktur PTFI ke Nabire, jajaran Senior Manajemen PTFI antara lain Executive Vice President External Affairs Agung Laksamana, Vice President (VP) Government Relations Jonny Lingga, VP Environmental Gesang Setyadi, VP Security Risk & Management Arief Nasuha, VP Tax Mukhlis Ishak, dan Technical Advisor Arnold Kayame.

Editor: Jimmy