SALAM PAPUA (TIMIKA) – MFP (16) yang merupakan pelajar kelas 2 SMA di Timika tewas setelah menabrak bagian belakang truk yang terparkir di pinggir jalan tepatnya di depan Kantor Bupati Mimika, Jalan Poros Timika-Kuala Kencana, sekira pukul 14.30 WIT, Selasa (14/3/2023).

Kasat Lantas Polres Mimika, AKP Darwis menjelaskan bahwa tabrakan terjadi diduga lantaran MFP yang membonceng temannya berinisial RA (16) melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kuala Kencana, mengendarai sepeda motor Mio M3 125 warna merah hitam dengan Nomor Polisi PA 2590 HF. Namun saat tiba di TKP, lantaran kehilangan kendali langsung menabrak lampu sein bagian kanan belakang mobil truk Dyna warna merah dengan Nomor Polisi PA 8206 HK yang sementara terparkir di pinggir jalan sebelah kiri, hingga keduanya terjauh ke badan jalan.

“FPM sempat dilarikan ke RSMM Caritas, namun nyawanya tidak tertolong, sedangkan RA kritis akibat luka robek dan pendarahan di bagian kepala,” katanya.

Dijelaskan bahwa peristiwa ini merupakan faktor kelalaian dari para korban, karena kondisi jalan lurus beraspal dan cuaca pun bagus.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy