SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya kembali merilis video yang menunjukan keadaan Pilot Susi Air Philips Mark Marthens yang disandera di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan tanggal 7 Februari 2023.

Dalam video berdurasi 1.38 detik tersebut, Pilot Philips Mark Marthens yang didampingi dua anggota KKB menjelaskan keadaannya menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

"Sekarang tanggal 24 April 2023. Sampai sekarang hampir 3 bulan dari waktu OPM tangkap saya di Paro, saya masih hidup, masih sehat. Saya makan dengan baik, minum dengan baik, saya tinggal bersama orang-orang di sini, hidup bersama, jalan dan duduk bersama. Tidak ada masalah,” ungkap Philips.

Philips juga meminta agar negara Indonesia, dalam hal ini aparat keamanan tidak melepaskan bom, karena menurutnya sangat berbahaya untuk dirinya dan orang lain.

“Negara Indonesia tidak usah melepas bom di daerah sini. Itu sangat berbahaya untuk saya dan orang-orang di sini,” tuturnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy