SALAM PAPUA (TIMIKA) - Dalam rangka menjalin dan mempererat hubungan silaturahmi, keluarga besar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penerbangan Petra Timika bersama Alumni menggelar buka puasa bersama (Bukber), bertempat di Gedung Aula SMK Penerbangan Petra Timika, Papua Tengah, Sabtu (15/4/2023).

Acara ini dibuka dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan pembacaan Tausiyah oleh Ustad Mohammad Zul Fahmi.

Kepala sekolah SMK Penerbangan Petra Timika, Minar Pasaribu mengatakan, acara buka bersama ini merupakan ajang dalam mempererat silahturahmi dan bentuk keakraban antara semua yang ada di lingkup SMK Penerbangan Petra.

“Dalam acara buka puasa ini kami juga mengundang Alumni tahun 2012 kami yang sekarang sukses menjadi Kapten Pilot, dia juga sebagai tamu pengajar kami,” ujarnya.

Menurut Minar, acara Bukber ini juga sebagai bentuk kekeluargaan dan kebersamaan agar tali silahturahmi lebih erat.

“Kami harap dengan adanya kegiatan ini bisa lebih mempererat hubungan kekeluargaan kami dan semakin kompak untuk mengembangkan kreasi sekolah dan memajukan SMK Penerbangan Petra,” harapnya.

Sementara itu Ketua komite Sekolah SMK Penerbangan Petra, Abraham Kakisina mengatakan, Bukber ini menjadi kegiatan yang memberikan makna bagi guru-guru dan para siswa secara umum untuk selalu saling mendukung satu dengan yang lainnya.

“Saya harap kegiatan ini memberikan kita sukacita meskipun kita berbeda tetapi kita satu untuk membangun cita-cita dan juga harapan yang kita inginkan,” ujarnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy