SALAM PAPUA (TIMIKA) – DPC Partai Gerindra Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, membuka  Pendaftaran Bakal Calon Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota pada Pemilu Tahun 2024.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Puncak, Thomas Tabuni,S.IP melalui Koordinator Perekrutan Bakal Calon Legislatif (Caleg) Partai Gerindra Kabupaten Puncak, Torius Tabuni menyebutkan bahwa pendaftaran dimulai tanggal 3-31 April 2023 di Sekretariat Gerindra, Jalan Samratulangi, tepatnya di ruko depan SD Inpres Inauga Sempan Barat, Kelurahan Inauga, Distrik Wania, Kabupaten Mimika.

“Ini terbuka untuk warga Kabupaten Puncak yang ada di Timika ataupun yang ada di Puncak. Jadi kita buka pendaftaran mulai tanggal 3 sampai 31 April,” ungkap Torius kepada salampapua.com, Kamis (6/4/2023).

Dia menyampaikan situasi keamanan saat ini sangat belum mendukung untuk melakukan pendaftaran di Kabupaten Puncak, sehingga terpaksa dilaksanakan di Timika.

Syarat tertulis untuk bakal Caleg akan ditempelkan di Sekretariat Partai Gerindra di setiap jam kerja, pada pukul 09.00 WIT hingga pukul 16.00 WIT.

Dijelaskan juga bahwa hingga saat ini belum ada petunjuk dari Pimpinan Pusat Partai Gerindra untuk penerimaan Bakal Caleg, namun DPC Partai Gerindra Kabupaten Puncak berinisiatif untuk memulai pendaftaran saat ini, yang selanjutnya akan dipertanggungjawabkan ke Provinsi.

“Gerindra buka peluang bagi putra-putri (Kabupaten) Puncak agar maju di Pemilu 2024. Siapa lagi yang mau membangun Puncak kalau bukan anak atau generasi muda Puncak sendiri,” katanya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy