SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika akan menyiapkan anggaran atau tepatnya dana hibah untuk penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mimika, dan aparat keamanan TNI-Polri.

Besaran anggaran kini masih dalam proses pembahasan oleh Pemkab Mimika disusul proposal yang sudah masuk.

"Jadi rencana dalam minggu ini kami bertemu dangan KPU, Bawaslu, dan TNI-Polri untuk membahas proposal persiapan Pemilu 2024 mendatang. Proposal sudah masuk dan rasionalnya seperti apa nanti dibahas," ujar Penjabat (Pj) Sekda Mimika, Petrus Yumte, Kamis (27/4/2023).

Petrus mengatakan, Pemkab Mimika juga akan melanjutkan pembangunan kantor KPU Kabupaten Mimika yang kini masih dalam tahap lelang.

"Sudah tahap lelang dan diharapkan proses ini dipercepat agar pembangunan bisa berjalan," harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Mimika, Yan Selamat Purba membenarkan Pembangunan gedung kantor KPU Mimika tahap dua kini masuk dalam tahap pelelangan.

"Sementara kita sudah mulai proses pelelangan agar pekerjaan selesai sesuai target waktu. Untuk tahap akhirnya membutuhkan anggaran sebesar Rp 16 Miliar. Kalau sudah selesai pembangunan kita langsung hibahkan ke KPU (Mimika) untuk digunakan," jelasnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy