SALAM PAPUA (TIMIKA) - Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah/2023, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Mimika menggelar Sidak ke berbagai lapak di Pasar Sentral Timika, Rabu (12/4/2024), yang pada kesempatan itu juga dihadiri Plt Bupati Mimika Johannes Rettob.

Plt Bupati Mimika yang akrab disapa John Rettob ini memastikan ketersediaan daging sapi dan daging ayam cukup hingga menjelang lebaran.

"Saya harap daging yang dijual harus baik supaya konsumsi masyarakat pada lebaran nanti tidak ada masalah," ujar John saat ditemui wartawan usai rapat di Bappeda Mimika, Rabu (12/4/2024).

Menurutnya, yang paling penting adalah stok untuk daging dan ayam cukup hingga lebaran, serta diharapkan tidak ada kenaikan harga.

"Saya ikut tadi hanya mau melihat persis kesiapan dari penjual daging supaya masyarakat aman. Mereka melaksanakan lebaran dengan aman tidak ada kenaikan harga yang fluktuatif dan fantastis," ungkapnya.

Di sisi lain, terkait lonjakan mudik Lebaran tahun ini, Dia mengungkapkan, seat penerbangan ke wilayah luar Papua sudah overload sehingga dirinya berusaha untuk meminta tambah seat kepada maskapai di Mimika.

“Untuk mudik lebaran memang seat sudah full, tapi kami masih menunggu jawaban dari maskapai terkait penambahan seat. Semoga saja kita bisa secepatnya mendapatkan jawaban,” harapnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy