SALAM PAPUA (TIMIKA) - Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika, Yulian Solossa berharap seluruh siswa-siswi di Mimika khususnya tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bisa menjalani Ujian Sekolah (US) dengan lancar.

“Hari ini (mulai) dilaksanakan US, saya berharap semua murid bisa mengikuti, jangan sampai ada sekolah swasta yang tidak mengikutkan muridnya karena belum melunasi Uang Sekolah. Jadi hal-hal seperti ini harus ada perhatian lebih dari pemerintah,” ujarnya kepada salampapua.com, Selasa (11/4/2023).

Ia juga berharap agar Pemerintah dan pihak sekolah SMA/SMK perlu memberikan reward (hadiah) bagi siswa-siswinya yang berprestasi dalam pembelajaran.

"Untuk siswa-siswi yang berprestasi dalam ujian sekolah ini perlu ada reward dari pemerintah dan sekolah. Pemberian reward seperti beasiswa ini juga bagian dari moitovasi untuk anak-anak bangsa yang berprestasi, sehingga bisa melanjutkan Perguruan Tinggi," harapnya.

Selain itu, Yulian berpesan kepada siswa-siswi yang mendapatkan beasiswa agar digunakan sebaik mungkin hanya untuk keperluan sekolah.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy