SALAM PAPUA (TIMIKA) - Satgas Yonif R 631/Atg membantu pelaksanaan kegiatan pengawasan Ujian Akhir Sekolah (UAS) di SDN Jila, Kampung Jila, Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Senin (8/5/2023).

Keterlibatan personel Pos Jila sebagai pengawas ujian ini merupakan bentuk perhatian bagi pendidikan di SDN Jila untuk menghasilkan generasi penerus dengan  pribadi yang baik, jujur dan bertanggung jawab.

“Adik-adik tidak boleh berbuat curang seperti menyontek dan melihat hasil pekerjaan teman saat ujian. Kerjakan soal sendiri-sendiri sesuai apa yang dipelajari selama ini,” ungkap Danpos Jila, Letda Inf. Damas Supriatna saat mengarahkan para murid sebelum memulai ujian.

Dalam rilisnya, Letda Damas menjelaskan murid-murid di SDN Jila dengan senang hati menyambut  kehadiran personel Satgas Yonif R 631/Atg. Suasana ujian pun berlangsung tenang dan aman.

“Suasana ujian di dalam ruangan tertib dan tenang saat (murid-murid) mengisi soal-soal ujian,” jelasnya.

Disampaikan bahwa Kepala Sekolah SDN Jila mengucapan terima kasih atas dukungan Satgas Pos Jila yang membantu pengawasan Ujian.

“Bapak Kepala Sekolah juga mengapresiasi serta merasa senang dan bangga melihat peran personel Pos Jila dalam membina para pelajar agar memiliki karakter jujur dan bertanggung jawab melalui kegiatan ujian akhir sekolah. Anak-anak di Jila sangat antusias ikuti UAS, mereka tekun mengisi soal-soal ujian,” katanya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy