SALAM PAPUA (TIMIKA) - Menang dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) ke-VII tahun 2023 yang digelar di Bandung, Jawa Barat, Tim Skateboarding Mimika yang mewakili Provinsi Papua Tengah berharap adanya perhatian lebih dari Pemerintah Daerah (Pemda).

Pelatih Tim Skateboarding Mimika, James Alvero Tambunan mengatakan, tim berhasil memboyong tiga mendali saat ajang Fornas 2023 yaitu 2 mendali perak kelas Beastrik Down Legdge dan kelas Best Trick Piramid serta 1 mendali emas di kelas Junior Dropin Street.

“Kami menyumbang 2 mendali perak dan 1 mendali emas. Untuk mendali perak dimenangkan oleh Mui Yarangga dan Tarmizi sedangkan untuk mendali emas dimenangkan oleh Geraldo Ripian Sipapa. Puji Tuhan semua berkat kegigihan atlet untuk berlatih,” ujarnya saat dihubungi salampapua.com, Sabtu (8/7/2023).

James mengungkapkan, kendala yang sangat dirasakan atlet saat bertanding adalah medan pertandingan berbeda dengan medan saat berlatih.

“Yah mereka sangat kewalahaan saat bertanding karena mereka itu kan saat latihan dengan tempat Skaterpark yang seadanya sedangkan saat bertanding itu tempat Skaterparknya sangat luas dan tinggi, tapi puji Tuhan semua bisa dilewati,” ungkapnya.

Dia berharap ke depannya pemerintah lebih memperhatikan atlet-atlet Skateboarding ini, seperti halnya memberikan Fasilitas Skaterpark yang lebih memadai sehingga mereka dapat lebih siap untuk mengikuti kembali pertandingan di Nusa Tenggara Barat (NTB).

“8 tahun kemarin kita dicueki (tidak diperhatikan, Red), sekarang kami berharap pemerintah bisa melihat kita. Kita sudah menunjukan bahwa kita bisa membawa nama baik Papua Tengah, kalau kita dibangunkan Skaterpark yang baik maka anak-anak bisa melatih transisi keseimbangan dengan lebih baik pula, sehingga 2 tahun ke depan saat ajang di NTB kita bisa menunjukan hasil yang terbaik,” harapnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy