SALAM PAPUA (TIMIKA) – Kebakaran hebat terjadi di dua lokasi berbeda di Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua Tengah, sekira pukul 10.00 WIT dan 11.00 WIT, Senin (31/7/2023).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo dalam rilisnya mengungkapkan bahwa pukul 10.00 WIT terjadi kebakaran yang menghanguskan dua unit bangunan bekas perkantoran Pemkab Dogiyai di Kampung Kimupugi, Distrik Kamuu. Dua bangunan tersebut diduga merupakan Kantor Dinas Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Tak berselang lama setelah itu, sekira pukul 11.00 WIT peristiwa yang sama juga terjadi di Kampung Ekimanida, tepatnya di Jalan Trans Nabire Enarotali, yang mengakibatkan delapan unit rumah hangus terbakar.

“Saat ini Polres Dogiyai masih melakukan Investigasi di lapangan guna memastikan penyebab kebakaran dan kerugian yang terjadi akibat kebakaran ini,” tambah Benny.

Sementara informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa kebakaran di dua lokasi tersebut diduga sengaja dilakukan orang tidak dikenal (OTK). Namun Kombes Benny mengimbau agar seluruh  masyarakat Dogiyai tidak terprovokasi, tetap tenang, dan menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

“Kita harapkan masyarakat tidak terpancing dengan informasi yang tidak benar. Polres Dogiyai akan terus selidiki peristiwa ini,” tegasnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy