SALAM PAPUA (TIMIKA) – Festival Produk UMKM di Kabupaten Mimika dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76 Tahun 2023 yang digelar di halaman gedung Eme Neme Yauware Timika secara resmi ditutup oleh Pj Sekda Mimika Petrus Yumte, Sabtu (22/7/2023).

Dalam sambutannya Petrus mengatakan, dengan hati yang besar seluruh stakeholder dapat turut menyukseskan Festival Produk UMKM.

“Jadi Ekonomi Daerah bisa bangkit dari pelaku UMKM, semua yang datang ikut mendorong UMKM di Timika menjadi lebih tumbuh dan bangkit,” ujarnya.

Peserta yang turut mengambil bagian pada kegiatan tersebut berjumlah 130 orang, yang terdiri dari pelaku UMKM pada Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah serta Binaan Pelaku UMKM dari OPD terkait di Kabupaten Mimika.

“Transaksi jual-beli yang dihasilkan dan dicatat Panitia sejak tanggal 18-22 Juli 2023 berjumlah Rp 365.764.000,” ungkapnya.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat memberi manfaat lebih bagi pelaku UMKM dan sekaligus berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Kita ingin terus merajut kebersamaan dan kegotong-royongan, karena yang menjadi semangat UMKM itu dari kita untuk kita. Saya berharap pelaku UMKM bisa terus berkembang bukan hanya sebatas di kegiatan seperti ini tetapi semuanya bisa diwujudkan dalam aktivitas jual-beli sehari-hari,” tuturnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy