SALAM PAPUA (TIMIKA) - Dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT RI ke-78 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika menggelar Karnaval yang diikuti ribuan warga dari perwakilan Sekolah dan masyarakat umum, Sabtu (5/8/2023).

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Mimika, Hendritte Tandiyono ini melalui rute yang dimulai dari halaman Graha Eme Neme Yauwae dan berputar di jalan Belibis putar ke jalan Yos Sudarso, jalan Cendrawasih, jalan Budi Utomo dan kemudian kembali ke Graha Eme Neme Yauware.

Pantauan salampapua.com di lapangan, meskipun diguyur hujan acara tetap berjalan dengan meriah. Tampak kemeriahan kegiatan tersebut dimana siswa-siswi dan masyarakat umum menggunakan kostum beraneka ragam dari berbagai profesi dan adat.

Mewakili Pj Bupati Mimika, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Mimika Hendriette Tandiono saat pembukaan kegiatan turut memberikan semangat kepada para peserta karena cuaca yang mana hujan terus mengguyur para peserta.

"Ayo kita tetap semangat seperti semangat Pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan, kita ramaikan HUT RI sebagai bentuk terimakasih kita kepada Pahlawan-Pahlawan yang terdahulu," ujar Hendriette dalam sambutannya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy