SALAM PAPUA (TIMIKA) – Antonius Padang (33) yang merupakan pedagang di kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, ditembak anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Antonis ditembak sekira pukul 18.38 WIT, Jumat (1/9/2023), menggunakan senjata api rakitan dan mengenai bagian lutut kaki kanannya. Beruntung penembakan hanya dilakukan satu kali sehingga nyawa Antonius selamat.

"Kami sangat prihatin dengan insiden penembakan ini. Ini adalah tindakan kriminal yang sangat serius dan kami akan melakukan penyelidikan mendalam untuk menemukan pelaku serta membawa mereka ke pengadilan sesuai hukum yang berlaku," ungkap Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo dalam rilisnya, Sabtu (2/9/2023).

Setelah menerima laporan terkait peristiwa tersebut, aparat keamanan gabungan TNI-Polri langsung  merespon, tapi pelaku telah melarikan diri.

“Setelah dilakukan penyisiran, anggota dengan cepat mengevakuasi Antonius Padang ke RSUD Ilaga, Kampung Kago, untuk mendapatkan perawatan medis,” tuturnya.

Korban pun dievakuasi ke RSUD Mimika menggunakan Pesawat Caravan C 208 B Reven Global Airtransport dengan pilot Capt. Putri Ghassani sekira pukul 07,52 WIT, Sabtu (2/9/2023).

“Korban saat ini telah berada di RSUD Kabupaten Mimika untuk penanganan medis lebih lanjut akibat luka yang diderita,” tambahnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy