SALAM PAPUA (JAYAPURA) – Waanal Brothers FC (WBFC) Mimika kembali berhasil memetik kemenangan pada pertandingan keempatnya melawan Persiyali Yalimo dengan score akhir 2-0 dalam kompetisi Liga 3 Papua 2023, yang digelar di stadion Bas Youwe, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu sore (25/11/2023).

Tampak kedua kesebelasan saling jual-beli serangan sejak babak pertama dimulai, di tengah teriknya panas matahari. Terdapat banyak peluang-peluang goal dari masing-masing kesebelasan yang mencoba saling menunjukkan ketajamannya dalam memainkan si kulit bundar.

Di menit-menit terakhir babak pertama berakhir, tepatnya di menit ke-40, WBFC Mimika berhasil memecah telur setelah sepakan pojok dari Dwi Cahyono (17) dapat diselesaikan dengan baik oleh Pian Sopyan (27) dengan sundulan kepalanya dan bola bersarang di sisi kanan atas gawang Persiyali Yalimo. Score 0-1 untuk WBFC Mimika.

Persiyali Yalimo hampir menyamakan kedudukan di babak kedua setelah pemain WBFC Mimika melakukan pelanggaran di dalam kotak penalty, dan wasit pun menunjuk titik putih. Namun sayang, tendangan penalty pemain Persiyali Yalimo mampu diselamatkan kiper WBFC Mimika Ade Chandra (98), dan score pun tetap 0-1 untuk WBFC Mimika.

Persiyali Yalimo tampak semakin menambah tempo permainan di babak kedua dengan selalu mengancam area pertahanan WBFC Mimika. Namun lagi-lagi, di menit ke-81 WBFC Mimika melalui tendangan jauh dari belakang area pertahanan mampu dikontrol dengan baik oleh Muhammad Bahari (11) di dalam kotak penalty Persiyali Yalimo dan dengan tendangan kaki kanannya membuat bola bersarang di gawang Persiyali Yalimo. Score 0-2 untuk WBFC Mimika.

Persiyali Yalimo beberapa kali mencoba memperkecil ketertinggalan melalui serangan-serangan yang membahayakan gawang WBFC Mimika, namun hingga wasit meniup peluit tanda babak kedua berakhir, score tetap 0-2 untuk kemenangan WBFC Mimika.

Sementara di pertandingan lainnya pada hari yang sama yang digelar di stadion Mandala, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Persinab Nabire berhasil menang atas Persido Dogiyai dengan score 0-3. Adapun penyumbang goal bagi Persinab Nabire adalah 2 goal oleh Boas Murafer dan 1 goal oleh Wempi Woppi.

Atas hasil ini, WBFC Mimika masih mampu mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga 3 Papua 2023 dengan poin 10, disusul Persinab Nabire di posisi kedua dengan poin 8.

Penulis/Editor: Jimmy