SALAM PAPUA (TIMIKA) - Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng menyebutkan tidak ada masalah antara Pemkab Mimika dan DPRD, yang mana APBD Mimika 2024 akan segera dibahas dan ditetapkan.

Menurut Anton, selama ini ada oknum yang tidak bertanggung jawab menyebar isu hingga ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bahwa antara Pemkab dan DPRD di Mimika tidak harmonis, yang membuat APBD 2024 tidak kunjung ditetapkan.

"Saya baru pulang  hadiri undangan Mendagri dan Mendagri kaget melihat saya hadiri undangan itu  dan duduk berdampingan bersama Bupati Mimika. Padahal selama ini ada yang melapor ke Kemendagri bahwa kami di sini tidak harmonis. Saya sampaikan bahwa kami tidak ada masalah apa-apa di sini," ungkapnya, Senin (15/1/2024).

Dia mengatakan, Mendagri memberi waktu dua hari untuk pembahasan dan melanjutkan penetapan APBD Mimika tahun 2024. Ia pun langsung melakukan pertemuan bersama seluruh anggota DPRD Mimika.

"Kalau dari saya, harusnya kelanjutan pembahasan ABPD dimulai tanggal 16 Januari 2024, tapi  Dewan-dewan ingin agar sebelum dilanjutkan harus dilakukan pertemuan bersama antara Banggar DPRD dan TPAD Pemkab Mimika. Besok kita akan undang TPAD Pemkab supaya rapat terkait hal itu. Jam 2 siang kami akan lanjutkan sidang Bamus, sehingga bisa jadwalkan sidang Paripurna APBD itu. Pokoknya dalam Minggu ini kita harus tuntas urusan APBD 2024," katanya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy