SALAM PAPUA (TIMIKA) - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Mimika Johannes Rettob, S.Sos, M.M mengatakan, keadaan di lingkup pemerintah Mimika berada pada situasi yang tidak rasional, bahkan semangat ASN di awal 2024 sangat menurun.

“Setelah saya cek kehadiran ASN pada apel perdana di tahun 2024 ini, saya katakan semangat ASN sangat menurun. Kita bisa langsung lihat dari yang datang hari ini,” ujarnya usai apel pagi di pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika jalan Poros Kuala Kencana SP3, Senin (8/1/2024).

Menurutnya, pada apel gabungan perdana di tahun 2024, dari 30an Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hanya ada 12 OPD yang hadir, bahkan ASN dan Honorer pada Dinas Perikanan, Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo, Bagian Hukum Pemkab tidak ada pada barisan apel.

“Ini bagaimana awal tahun saja kerja sudah tidak benar, bahkan yang seharusnya mencatat kehadiran Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortal) yang hadir hanya 3 orang,” ungkapnya.

Dirinya berharap kinerja ASN tahun ini harus bisa meningkat, bisa melayani masyarakat dengan baik, jalankan pekerjaan dengan norma dan aturan yang sesuai, tidak melakukan kubu-kubu dan dualisme di dalam pemerintahan.

“Semua pegawai harus bekerja dengan baik,  pemerintahan ini jangan lagi ada dualisme, pemerintahan seperti ini yang menjadi sasarannya itu pimpinan OPD, mari kita tata birokrasi dengan baik, sehingga masyarakat bisa merasakan kinerja pemerintahan,” harapnya.

Wartawan: Evita

Editor: Acik