SALAM PAPUA (TIMIKA) - Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengajak seluruh masyarakat agar  menerima hasil penghitungan suara Pemilu 2024 dan tidak  terprovokasi serta tetap mempercayakan semua proses kepada penyelenggara Pemilu sehingga tidak mengulur-ulur waktu.

"Apapun hasilnya kita harus terima. Jangan lagi terprovokasi," ungkapnya usai menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Perhitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Mimika, yang berlangsung di Hotel Cartenz Timika, Selasa (27/2/2024).

Sementara itu Ketua KPU Mimika, Dete Abugau mengungkapkan bahwa hingga tanggal 26 Februari 2024 sudah 12 Distrik wilayah Pesisir dan Pegunungan Kabupaten Mimika yang selesai melakukan pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Distrik, sedangkan 6 Distrik di wilayah kota belum tuntas.

"Hari ini mulai pukul 16.00 WIT langsung kita mulai pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten yang dilakukan di Graha Emeneme Yauware Timika," ungkap Dete.

Dia menambahkan, untuk pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten ditargetkan hingga tanggal 2 Maret 2024, sehingga pihak KPU Mimika akan mengambil alih dan terus memantau PPD yang terkesan masih main-main dalam menyelesaikan proses penghitungan.

"Kami akan ambil alih kalau ada PPD yang masih main-main," tegasnya usai membuka rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan perhitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Mimika.

Penulis : Acik

Editor : Jimmy