SALAM PAPUA (TIMIKA) – Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Mimika yang baru saja dilantik, pada Kamis (1/2/2024), Ida Wahyuni mengatakan terkait jabatan Pj Sekda yang dipercayakan kepadanya hanya selama 3 bulan, sehingga tugas utama yang akan segera dilakukan adalah seleksi terbuka untuk Sekda definitif.

“Yang jelas kita segera lakukan seleksi tebuka untuk (Sekda) definitif, kemudian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun Job fit bagian Keuangan,” ujarnya usai dilantik, Kamis (1/2/2024).

Menurutnya, amanah yang diberikan kepadanya tidak mudah untuk dijalankan namun ia akan berkoordinasi dengan OPD lainnya untuk membantu Bupati Mimika menjalankan tugas pemerintahan.

“Untuk situasi yang sekarang memang tidak mudah kita lakukan, tapi kami akan berusaha bersama teman-teman OPD untuk memaksimalkan tugas-tugas pemerintah melayani masyarakat,” ungkapnya.

Terkait APBD 2024, ia akan berusaha untuk segera dievaluasi sehingga secepatnya Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dibagikan kepada masing-masing OPD.

“Terkait Pansel saya belum monitor, yang jelas usai evaluasi APBD 2024, kita segera bagikan DPA,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy