SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika menggelar KKR untuk peresmian 11 Gedung Kantor baru sejumlah kantor OPD dan beberapa gedung lainnya, yang dilaksanakan di halaman Kantor Pusat Pemerintah (Puspem) Kabupaten Mimika, Selasa (20/2/2024).

Ibadah KKR dipimpin Pastor John Bunay, yang dalam khotbahnya menyampaikan tentang Injil Kelegaan Dalam Kristus Atas Beban Berat Kehidupan, dan mengacu pada 1 ayat dari bagian Alkitab dalam konteks Matius 11:25-30 yakni “Marilah kepada-Ku semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu,” (Matius 11: 28).

Pastor John dalam isi khotbahnya mengungkapkan bahwa beban hidup seakan melekat dalam hidup manusia. Seseorang yang terlihat berbahagia dari luar ternyata bisa saja menyimpan banyak beban hidup jika mengenalnya dari dalam.

“Yesus mengajarkan kita untuk memberikan respons yang tepat atas beban hidup kita. Ketika seseorang memiliki beban berat dalam kehidupan, seseorang bisa merasakan putus asa yang mendalam atas beban hidupnya ini, maka baik bagi kita semua untuk membuka kehidupan kita kepada Tuhan, sama seperti kita meresmikan gedung ini dengan ibadah KKR,” ungkapnya.

Sementara Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mengatakan, sebelas gedung baru yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mimika telah selesai dibangun dan pembangunan dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya optimis dengan gedung baru, kinerja Bapak/Ibu Kepala Dinas akan semakin meningkat, dan memberikan sumbangsih yang sejalan dengan Visi-Misi Kepala Daerah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, peresmian gedung dilakukan dengan ibadah KKR, sebagai bentuk rasa syukur Pemkab Mimika kepada Tuhan yang telah memberikan segala hal di Tanah Mimika.

“Peresmian semua Gedung dilakukan dengan ibadah KKR sebagai tanda rasa syukur saya kepada Tuhan yang telah memberkati tanah kami. Kami di Mimika telah memiliki semuanya, mulai dari laut hingga emas,” ungkapnya.

Ia berharap semua pegawai dan masyarakat dapat menjaga serta merawat gedung-gedung baru tersebut.

“Kita akan terus membenahi fasilitas yang ada untuk melayani masyarakat, saya berharap masyarakat bisa nyaman dalam pelayanan Pemkab Mimika,” tutupnya.

Untuk diketahui sebelas gedung baru yang diresmikan tersebut adalah gedung kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), gedung kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), gedung kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), gedung kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), gedung Instalasi Gawat Darurat, gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), gedung kantor Distrik Mimika Baru, gedung kantor Distrik Mimika Timur, gedung Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Lapak Daging Babi, dan gedung Pengukuran Terra Mobil Disperindag.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy