SALAM PAPUA (TIMIKA) - Sebanyak 11 bakal calon bupati dan wakil mendaftarkan diri di Partai Nasdem Mimika. Wakil Bendahara Partai Nasdem DPC Mimika, Dirham Husin mengatakan, Partai Nasdem DPC Mimika telah membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati 2024 mulai tanggal 1 Mei 2024.

Dan tanggal 7 sampai dengan 8 Mei merupakan batas waktu pengembalian formulir, sebab pada tanggal 10, semua berkas bakal calon akan diserahkan kepada DPW di Nabire.

“Saat ini yang mengambil formulir di kami ada 11 bakal calon, dan 9 yang telah datang mengembalikan formulir. Kami tunggu hari ini, apabila 2 bakal calon tidak mengembalikan formulir maka kami gugurkan,” ujarnya kepada salampapua.com, Rabu (8/5/2024).

Menurutnya, untuk bakal calon Nasdem ini, akan disaring oleh DPC Mimika, sebab DPC Mimika yang mengenal semua calon bakal pemimpin. Dan Partai Nasdem tidak memungut uang mahar ataupun pendaftaran.

“Kami saring dari Mimika dulu, nanti kami bawa ke DPW, kemudian DPW lakukan koordinasikan kembali kepada kami. Yang jelas akan kami kawal sampai dengan penetapan dari pusat,” jelasnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi