SALAM PAPUA (TIMIKA) – Persipani Paniai versus Persikasi Bekasi berakhir imbang 1-1 dalam putaran 80 besar Liga 3 Nasional 2023/2024, yang berlangsung di stadion RAA Adiwijaya Garut, Jawa Barat, pada Minggu (5/5/2024).

Dengan hasil ini, Persipani Paniai meraih poin 8 di Grup F, namun posisi Persipani Paniai belum aman untuk melaju ke putaran 32 Besar sebab masih ada kemungkinan tersalip jika Pasuruan United menang 5-0 atas Persigar Garut dan Persikasi Bekasi menang 7-0 atas PSAB Aceh Besar.

"Pertandingan hari ini benar-benar sengit karena merupakan pertandingan terakhir di Grup F dan sampai saat ini Persipani Paniai yang memimpin klasemen. Kalaupun nanti Bekasi bisa menang saat lawan tim Garut, tapi Bekasi harus raih skor 8-0 untuk bisa melewati Paniai," ungkap Manajer Persipani Paniai, Konak Bonai, saat dihubungi salampapua.com melalui sambungan telepon.

Konak mengaku, sejak babak awal anak asuhnya tersebut telah berjuang keras menyerang dan memperkokoh benteng pertahanan, namun keberuntungan berpihak kepada Persikasi Bekasi yang berhasil membobol gawang Persipani Paniai.

"Gol pertama ke gawang Persipani Paniai itu sangat kebetulan, boleh dibilang sebagai bola kaget, karena memang salah satu pemain Persikasi Bekasi berada lurus di dekat gawang sehingga tidak bisa dipungkiri harus terjadi gol," tuturnya.

Dia pun bersyukur atas komitmen dan semangat para pemain Persipani Paniai, dimana pada menit ke-94, Kapten kesebelasan Julian Joel  berhasil membalas gol dan menyamakan kedudukan atas Persikasi Bekasi menjadi 1-1.

"Puji Tuhan pas di menit-menit akhir Julian balas sehingga skor berimbang 1-1," ujarnya.

Penampilan di babak 80 besar menurut dia, menjadi acuan Persipani Paniai untuk mengevaluasi dan mempersiapkan diri menuju babak 32 besar.

Hingga laga terakhir di babak 80 besar, Persipani Paniai selalu berhadapan dengan tim-tim yang seolah berupaya membakar emosi, namun berkat kekompakan dan kesabaran, pemain-pemain Persipani Paniai bisa menepis dengan bermain dewasa dan sabar.

"Kami pastikan akan memberikan yang terbaik untuk tanah Papua," ujarnya.

Diketahui tim WBFC Mimika yang juga merupakan tim yang mewakili Papua di Liga 3 Nasional 2023/2024 bersama Persipani Paniai, memastikan diri lolos ke babak putaran 32 besar dengan meraih 8 poin di Grup H setelah bermain imbang 2-2 saat melawan ASIOP FC di hari yang sama.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy