SALAM PAPUA (TIMIKA) - Wakil Ketua Pallawa Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Mimika, Muh. Hasan Husein, mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Bupati Mimika untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 melalui Partai NasDem dan Hanura, Rabu (8/5/2024).

Saat mendaftar ke kantor NasDem dan Hanura, Muh. Hasan Husein didampingi Ketua Pallawa KKSS Mimika, H. Kamarudin, Tim dari MHH dan aktivis lingkungan.

Dua puluh tahun tinggal di Mimika, sudah banyak hal yang dilakukan olehnya dan ia dikenal sebagai sosok yang kritis dan aktif dalam berbagai organisasi keagamaan, dan juga ia sebagai pengusaha di Mimika.

"Alhamdulillah hari ini saya mendaftar di dua partai. Saya mendaftar dengan harapan kedua partai ini memberi tempat kepada saya untuk berbakti kepada masyarakat banyak," ujarnya usai mendaftar.

Ia menjelaskan, usai pendaftarannya di dua partai ini, selanjutnya ia akan mendaftarkan diri ke Partai PAN dan Demokrat, dan saat ini dirinya telah menyiapkan semua persyaratan untuk melakukan pendaftaran secara independen.

“Tim semua telah menyiapkan persiapan yang matang, sehingga selanjutnya kami akan mendaftarkan diri lagi ke partai lainnya. Dan saat ini kami telah menyiapkan 95 persen persiapan untuk maju mendaftar secara independen,” jelasnya.

Dirinya menyatakan, pendaftaran yang ia lakukan sebagai calon Wakil Bupati ini, untuk melakukan perubahan-perubahan di Mimika, dan akan menjalankan semua program yang menyentuh langsung ke masyarakat.

“Semoga apa yang saya lakukan ini mendapatkan hasil yang baik, sehingga saya bisa membawa Mimika jauh lebih baik kedepannya,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi