pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Pemkab Mimika Gelar Seleksi Terbuka 15 Jabatan Tinggi Pratama, Berikut Jabatan dan Waktu Tahapannya

Bagikan Bagikan

 

Sekda Mimika, Michael Gomar (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) – Sekda Michael Gomar mengatakan bahwa saat ini Pemkab Mimika mulai menggelar seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Mimika untuk menduduki 15 jabatan.

15 jabatan yang akan diseleksi dengan cara dilelang itu yaitu Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda Mimika, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Kepala Dinas Perhubungan.

“Kurang lebih sebanyak 15 jabatan pimpinan tinggi pratama yang akan dilakukan pengumuman serta seleksi secara terbuka bagi ASN yang memenuhi  persyaratan administrasi. Ini dilakukan kurang lebih satu minggu termasuk pengumpulan berkas administrasi dan akan mengikuti tahapan seleksi hingga terakhir,” kata Gomar, Jumat (8/10/2021).

Syarat yang harus dipenuhi calonnya ialah harus berstatus sebagai PNS di lingkup Pemkab Mimika, pangkat golongan minimal 4A, memiliki jabatan dalam tugas terkait dengan jabatan yang akan diduduki paling kurang selama lima tahun, pernah dan sedang menduduki jabatan administrator (Eselon III) selama sekurang-kurangnya dua tahun atau jabatan fungsional jenjang ahli madya, pendidikan minimal S1, memiliki kompetensi teknis, kompetisi manajerial, kompetisi sosial sesuai standar kompetensi yang ditetapkan.

Selain itu, juga telah mengikuti pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat II dan/atau tingkat III, serta usia setinggi-tingginya 56 tahun, semua unsur penilaian prestasi kerja dalam waktu dua tahun terakhir sekurang-kurangnya bernilai baik, tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang serta sehat rohani dan jesmani.

Setiap calon hanya diperbolehkan melamar satu jabatan pimpinan tinggi pratama.

“Jadi dari 15 jabatan yang akan dilelang dengan seleksi terbuka ini, ASN terkait hanya bisa mengikuti satu lelang jabatan,” ujarnya.

Dia menambahkan, tahap pertama adalah pengumuman lelang jabatan yaitu tanggal 18-23 Oktober. Penerimaan berkas, tanggal 18-23 Oktober. Seleksi administrasi, tanggal 25 Oktober. Pengumuman seleksi hasil administrasi, tanggal 26 Oktober. Psikotes tanggal 27-29 Oktober. Pengumuman hasil psikotes tanggal 1 November. Penulisan makalah dan wawancara tanggl 2-4 November. Penyampaian hasil pelaksanaan seleksi kepada pejabat pembina kepegawaian yakni Bupati Mimika, tanggal 5-6 November dan penyampaian hasil rekomendasi pelaksanaan seleksi kepada KASN, tanggal 8-10 November. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar