pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Tahun 2023 Program Pamsimas Masuk Timika, Ada Empat Distrik yang Diusulkan

Bagikan Bagikan
Inosensius Yoga Pribadi (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Dinas PUPR Mimika mengusulkan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) ke Kementerian RI agar dibangun di Timika tahun 2023 nanti.

Pamsimas itu nantinya akan dibangun dan dikelola oleh masyarakat sendiri di masing-masing distrik yang nanti mendapat program tersebut. Untuk Pamsimas ini, di setiap distrik akan dibuatkan sumur bor dan tanki air dengan kapasitas sesuai jangkauan wilayah serta jumlah penduduknya.

“Sekarang dari Kementerian koordinasi ke kabupaten untuk program air bersih Pamsimas. Di Timika kita usulkan untuk tahun 2023,” ungkap Sekretaris PUPR Mimika, Inosensius Yoga Pribadi, Sabtu (2/10/2021).

Ada empat distrik yang diusulkan untuk program Pamsimas ini yakni Distrik Mimika Timur Jauh, Kuala Kencana, Kwamki Narama dan Mimika Timur. Namun, semua bisa dilakukan atas persetujuan Kementerian. Untuk luasan wilayah dan data jumlah penduduk nantinya akan diminta dari distrik.

“Dari Kementerian minta kita untuk ajukan itu supaya mereka tahu lokasinya. Untuk di Kokonao sebetulnya sulit, karena sudah pernah dibangun tapi tidak digunakan sampai sekarang,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar