SALAM PAPUA (TIMIKA) - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Mimika akan menggelar lomba balapan motor dengan title anyar yaitu JRS Cup Race 2023 tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Sirkuit JR/103 Iwaka Timika, Papua Tengah.

Cup Race seri pertama akan dilaksanakan pada 1-2 Juli 2023 dan seri kedua pada 9-10 Desember 2023, dengan hadiah utama Mobil Luxio.

Ketua IMI Korwil Mimika, Drs Tanzil Azharie mengungkapkan, dalam rangka kegiatan olahraga IMI bersama Jasti Putra Racing selaku pemilik Sirkuit dan sponsor, berkeinginan memberikan wadah kepada anak-anak muda dan juga untuk mempersiapkan mereka mengikuti PON 2024.

“Sudah banyak Pembalap Nasional yang datang untuk latihan mengikuti lomba Cup Race, dari Manado, Toraja, Makassar, Jakarta, Bandung, Sumatera, Jawa Timur, dan Papua. Kita lakukan ini sebagai wadah mereka berlatih mengikuti PON 2024,” ujarnya, Jumat (23/6/2023).

Tanzil menjelaskan, ada total 25 kelas yang akan dilombakan, mulai dari 4 Tak, 2 Tak hingga Matic.

“Sirkuit yang ada di Timika kan sudah skala Nasional, jadi kita buat 25 kelas,“ jelasnya.

Dia berharap dengan diadakannya Cup Race ini, anak-anak muda tidak lagi melakukan balap-balapan liar di jalan raya yang dapat mencelakakan diri sendiri bahkan orang lain sebagai pengguna jalan.

“Paling tidak kita melakukan hal baik yang bisa dicontoh masyarakat, sehingga dapat mengurangi aktivitas-aktivitas balap liar di Timika,” tutupnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy