SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Mimika, Matius Sedan mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima dana bantuan operasional sekolah (BOS) tahap I tahun 2023 sebanyak Rp 600 Juta dan sudah terpakai untuk semester satu.

“Semester satu kami terima Rp 600 Juta dan itu sudah terpakai hingga di bulan Juli 2023,” ujarnya, Rabu (2/8/2023).

Ia menjelaskan, selama pemakaian untuk satu semester berjalan, Sekolah menggunakan Dana BOS untuk keperluan pembayaran gaji tenaga Honorer, kegiatan-kegiatan Semester, kegiatan penerimaan peserta didik baru (PPDB) dan juga kegiatan ujian serta dipakai untuk membayar tenaga pendidik (Honorer) yang mengajar di luar jam sekolah karena masih ada anak-anak yang belum lancar membaca.

“Kita punya 6 honorer, 2 security dan juga ada cleaning service, itu juga kita bayarkan gaji mereka menggunakan Dana BOS,” ungkapnya.

Untuk Dana BOS tahap II akan diterima di bulan Agustus 2023 ini, hanya saja menurut dia masih menunggu beberapa data dan masih menghitung jumlah siswa terkini.

“Dana BOS diberikan dengan memperhitungkan jumlah siswa sehingga kita masih menunggu jumlah siswa di semester ke dua ini,” tutupnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy