SALAM PAPUA (TIMIKA) – Ribuan warga Timika, Kabupaten Mimika, memadati  jalan Budi Utomo, tepatnya di bundaran Timika Indah, melakukan Nonton Bareng (Nobar) Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia versus Uzbekistan, yang disiarkan secara langsung dari Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar itu.

Pantauan salampapua.com, mulai pukul 23.00 WIT, Senin malam (29/4/2024), warga mulai berdatangan. Meski terkendala jaringan internet yang lemot, ribuan warga pecinta sepakbola ini rela berdesak-desakan sembari bersorak memberi dukungan kepada tim Merah-Putih asuhan pelatih Shin Tae-yong itu.

"Ini momen pertama tim Merah-Putih tembus babak Semifinal melawan negara lain. Memang kalau dilihat dari sejarah bola, Uzbekistan tidak ada apa-apanya, makanya saya yakin Indonesia bisa menang 3-0 atas Uzbekistan," ungkap Yongki Cimeng yang mengaku mendukung penuh tim yang dikapteni Rizky Ridho itu.

Selain di bundaran Timika Indah, Nobar juga digelar di halaman kantor Pelayanan Polres Mimika di Jalan Cenderawasih dan di beberapa Caffee di Timika.

Penulis : Acik

Editor : Jimmy