SALAM PAPUA (TIMIKA) - Coach atlet tinju Mimika, Percy Rumere mengatakan tiga atlet tinju dari Mimika yakni Esther Meres Kelas 52 kg putri, Yosep Murib Kelas 54 kg Putra dan Veri Pigome Kelas 63,5 kg putra akan mewakili Provinsi Papua Tengah (PPT) bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh 2024.

“Kami sementara mempersiapkan tiga atlet yang nanti akan bertanding di PON XXI Aceh 2024, dan mereka membawa nama Papua Tengah,” ujarnya saat ditemui di Kantor KONI Mimika, Senin (29/4/2024).

Ia menjelaskan, ketentuan tiga atlet Mimika ini sesuai dengan putusan KONI PPT, dan dirinya hanya mempersiapkan atletnya.

“Saat ini kami masih menunggu KONI PPT, namun atlet Mimika terus melakukan persiapan sebab atlet yang masuk ini pun mendapatkan Wild Card dari KONI PPT,” jelasnya.

Menurut dia, sejauh ini atlet tinju Mimika secara fisik maupun mental sudah sangat siap, yang terlihat dari ketekunan dalam berlatih. Meskipun hanya berlatih secara mandiri, besar harapannya agar KONI PPT dapat segera memberikan pembinaan atlet atau melakukan persiapan selanjutnya seperti Training Camp (TC).

“Kami berharap KONI PPT bisa melakukan TC secepatnya. Selama ini atlet kami hanya latihan secara mandiri saja tanpa difaslitasi KONI, karena atlet memang harus diuji tanding agar kita bisa mengukur sampai sejauhmana kemampuan atlet di kelas masing-masing dan kita juga bisa mengukur peta kekuatan lawan,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy