Iklan PIN Polio Dinkes

Media Selalu Kawal Penjaringan Beasiswa Afirmasi ADIK Papua

logo suara anak mimika

Penulis: No Name…

Saya ingin agar media selalu mengawal penjaringan Beasiswa Afirmasi ADIK Papua...

Sudah jelas bahwa Beasiswa Afirmasi ADIK Papua itu dikhususkan kepada anak-anak yang benar-benar OAP melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika.

Non OAP boleh mendaftar mandiri melalui Link Kemdikbud, yang mana berkas mereka akan diseleksi di sana... Bukan mereka ikut-ikutan kasih masuk berkas melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, yang mana di situ hanya dikhususkan untuk yang OAP... Jika nanti daftar namanya keluar, itu patut dipertanyakan jika ada nama-nama selain OAP...

Mau kau lahir-besar Papua ka, orang tua mengabdi lama ka, tetapi kalau kau punya asal suku bukan Papua, maka wajib ikut jalur mandiri, yaitu lewat link Kemdikbud.... Dan yang daftar lewat Kemdikbud, pengumumannya akan diinfokan lewat email, bukan lewat Dinas Pendidikan, jangan kamu mo kasih bodok kami!!!!

Saya bukan OAP, tetapi adik angkat saya Orang Kamoro Asli, Bapaknya sudah meninggal, Mamanya janda dan tinggal di Kaokonao, dia datang ke Timika dan kami sekolahkan di salah satu SMK swasta di Timika. Saya kemarin daftar dia tanggal 6, katanya sudah tutup, bah ini dalam edaran sudah jelas bahwa pendaftaran dibuka sampe tanggal 9, bahkan di dalam surat edaran tidak disebutkan ada kuotanya atau tidak, baru kenapa sudah tutup,,? Kalian simpan kuota itu untuk jual ke siapa?

Ternyata setelah saya cek ke teman saya yang bagian terima dan upload berkas, dia bilang kalau banyak anak pejabat Pendatang/Non OAP yang masuk lewat jalur Beasiswa Afirmasi ADIK Papua bahkan di sukunya itu mereka centang kalau mereka Papua .... Saya heran, Pejabat-pejabat itu tidak mampu ka kasih kuliah dorang punya anak...? Sampai rakus mau ambil haknya orang....

Formulir Suara Anak Mimika

Silakan mengirimkan Opini, Saran, Kritikkan atau Ide melalui formulir dibawah ini.