Iklan Sayembara Maskot & Jingle KPU Mimika
Iklan Pengumuman Content Creator KPU

Perlunya Evaluasi Atas Program Air Bersih Pemda Mimika

logo suara anak mimika

Dari Petrus M.P

Izin sekedar memberikan tanggapan saja terkait topik air bersih yang terbatas khususnya di Kabupaten Mimika. Bahwasannya kesejahteraan masyarakat Mimika berada pada kebijakan dan kepemimpinan Kepala Daerah. Dari hal ini seharusnya kita tahu bagaimana kepedulian pemimpin seorang Kepala Daerah terhadap masyarakatnya.

Sebagai Kepala Daerah dan struktur organisasi daerah seharusnya lebih banyak mengevaluasi program yang menyejahterakan masyarakat khususnya program air bersih yang harus disediakan sesuai dengan kondisi. Bahwasannya yang kita tahu Timika sangat terbatas dengan air bersih, setiap program pemerintah yang telah dibuat bahkan telah dijalankan itu perlu dilakukan pengawasan dan evaluasi terhadap sebuah kinerja dari suatu proses pekerjaan proyek yang telah dilaksanakan. Apalagi yang notabenenya pekerjaan itu tak kunjung selesai, berarti perlu dipertanyakan, dalam hal ini ada kontraktor yang akan menanganinya yang bekerja sama atau yang sudah dipilih dari pihak instansi dan itu dengan estimasi biaya dan jangka waktu yang sudah disepakati.

Dari hal tersebut seharusnya ada pengawasan atau evaluasi dari pemerintah terhadap proses pengerjaan proyek yang sedang berjalan. Hal ini perlu dipertanyakan di manakah aparatur pemerintah yang bertugas dan bertanggung jawab terhadap tugas dan tanggung jawab yang sudah diberikan. Bukan berarti program perusahaan swasta yang telah menyediakan air bersih untuk membantu masyarakat dijadikan sebagai rasa untuk malas tahu atas proses pengerjaan program pengadaan air bersih dari pemerintah.

Formulir Suara Anak Mimika

Silakan mengirimkan Opini, Saran, Kritikkan atau Ide melalui formulir dibawah ini.