SALAM PAPUA (TIMIKA) - General Manager Swiss-Belinn Timika, Nalom Sidauruk mengatakan bahwa Swiss Belinn sangat peduli akan lingkungan yang sehat sehingga dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, pihaknya ikut mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan lomba penulisan antar mahasiswa di Kabupaten Mimika bertajuk "Lestari Alam Mimika" yang diselenggarakan oleh Divisi Lingkungan Hidup PT Freeport Indonesia berkolaborasi dengan media Salam Papua.

“Hal ini tentu bentuk kepedulian kami terhadap peringatan Hari Lingkungan Hidup serta dukungan kami kepada mahasiswa/i yang terlibat dalam lomba ini,” ujarnya melalui sambungan telepon, Jumat (9/6/2023).

Nalom menjelaskan, terlibatnya Swiss Belinn Timika dalam Lomba Penulisan tersebut juga sebagai bentuk dari kampanye untuk mengajak semua lapisan masyarakat, Sekolah-Sekolah bahkan Kampus agar dapat menjaga lingkungan bebas dari sampah khususnya sampah plastik yang dapat merusak bumi.

“Sebelumnya di tanggal 5 Juni 2023 kemarin kita sudah melakukan giat gotong royong bersih-bersih dari Bundaran Petrosea sampai ke Swiss-Belinn. Hal ini juga bentuk kampanye dan kepedulian kita sehingga masyarakat dan instansi lainnya bisa terdorong untuk melakukan hal yang sama,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap ke depannya kegiatan seperti ini menjadi agenda tahunan yang dapat melibatkan seluruh lapisan masyarakat demi terciptanya lingkungan bersih dan sehat.

“Ke depannya Swiss-Belinn Timika siap terlibat dan mendukung setiap kegiatan seperti ini,” tutupnya.

Diketahui dalam lomba penulisan bagi mahasiswa di Kabupaten Mimika tersebut, Swiss Belinn Hotel Timika turut menyumbangkan 2 voucher menginap gratis sebagai hadiah bagi pemenang ke-1 dan ke-2. (Adv)

Penulis: Evita

Editor: Jimmy